Microprocesing & Interfacing Controler

Mikroprosesor mulai diperkenalkan sejak ditemukannya teknologi rangkaian terpadu (integrated circuit) sekitar tahun 1958. Rangkaian terpadu ini membuka jalan untuk pengembangan rangkaian terpadu digital (RTL resistor to transistor logic). Mikroprosesor pertama diperkenalkan oleh Intel Corporation tahun 1971 yang merupakan mikroprosesor 4-bit. Dan sejak saat itu mikroprosesor terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Komputer pribadi (Personal Computer) yang kita kenal saat ini merupakan suatu sistem berbasis mikroprosesor.
Dalam sistem komputer, mikroprosesor digunakan untuk mengerjakan berbagai hal, mulai dari mengetik, mengolah data, melakukan perhitungan, dan lain sebagainya. Selain itu mikroprosesor juga dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai peralatan elektronik. Mulai dari untuk menyalakan lampu penerangan, menggerakkan lift, sistem keamanan gedung, sampai untuk mengendalikan alat-alat produksi di industri dapat dikendalikan oleh mikroprosesor.
Selain terus mengembangkan mikroprosesor, pabrik pembuat mikroprosesor juga melakukan suatu terobosan dengan membuat mikroprosesor, dan beberapa piranti pendukung utama seperti memori dan jalur input/output dalam satu kemasan. Piranti ini kemudian dikenal dengan nama mikrokontroler
Mikrokontroler merupakan mikrokomputer 8-bit yang memiliki berbagai keunggulan. Mikrokontroler sangat cocok untuk para hobbyst dan pemula yang ingin belajar mikroprosesor dan antarmukanya Buku ini membahas tentang mikroprosesor dan cara peng-antarmukaannya ke berbagai piranti dasar input/output. Piranti I/O yang dibahas disini berupa switch on/off, sensor inframerah, LDR, dioda foto, resistor peka suhu,
LED, seven-segment, dan motor listrik. Selain itu juga dibahas antarmuka mikrokontroler dengan rangkaian pengubah sinyal (ADC dan DAC).
Dengan mempelajari buku ini penulis berharap agar para pembaca lebih mudah dalam memahami tentang dasar-dasar mikroprosesor khususnya mikroprosesor 8-bit beserta cara antarmukanya. Dan penulis juga berharap agar pembaca dapat mengembangkannya ke rangkaian yang lebih kompleks. Penulis menyadari buku ini masih jauh dari sempurna. Kritik dan saran dari pembaca yang membangun sangat penulis harapkan bagi penyempurnaan penulisan buku selanjutnya. Semoga buku ini berguna bagi para pembaca.
Untuk makalah atau laporan Microprocesing & Interfacing Controler ini, anda dapat mendownloadnya dibawah ini :
1-Cover PMP uP & Interface
2-Kata Pengantar
3-DaftarIsi
4-Daftar Gambar
5-Daftar Tabel
6-Bab 1
7-Bab 2
8-Bab 3
9-Bab 4
10-Bab 5
11-Bab 6
12-Bab 7
13-Bab 8
14-DaftarPustaka

untuk materi lainya anda juga bisa mendownload dibawah ini :
1-SESI 1 
2-SESI 2
3-SESI 3
4-SESI 4
5-SESI 5
6-SESI 6
7-SESI 7
8-SESI 8

semoga materi ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Developer by Yusuf Afandi